Warga Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Yang Rusak

Dinas PUPR Merauke berupaya memperbaiki ruas jalan yang rusak diwilayah distrik Kurik. 

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Air PUPR Merauke Toni Mulyono saat  safari ramadhan di Masjid Babussalam Kampung Candra Jaya Distrik Kurik, Jumat (31/3/2023).

Sesuai tugas dan fungsi, PUPR bertanggung jawab  mengerjakan bidang bina marga dan karya cipta,  pihaknya akan menyampaikan masukan masyarakat pada institusi teknis terkait.

"Terkait tugas pokok, tahun lalu kami telah melakukan kegiatan 15 unit dan untuk bidang sumber daya air telah mengalirkan air bersih di wilayah Kaliki dan rehabilitasi irigasi di beberapa wilayah di distrik Kurik," Ujar Toni Mulyono. 

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Merauke H. Riduan memberikan apresiasi bagi panitia Tim Safari Ramadan Pemda Merauke dan masyarakat kampung Candra Jaya Distrik Kurik yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan silahturahmi ini. 

"Melalui safari Ramadhan  kita bisa membantu program pembangunan pemda merauke dalam mensosialisasikan berbagai kegiatan yang peruntukkannya untuk masyarakat agar sejahter" Ucap Wabup. 

Sementara Kepala Distrik Kurik melalui Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Tom Ansek minta pemerintah segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak parah dikawasan Kurik. Mengingat curah hujan yang tinggi sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat di wilayah Kusaku (Kurik, Salor dan Kumbe). 

Safari Ramadhan di Masjid Babussalam Kampung Candra Jaya Distrik Kurik dilakukan pemberian bantuan pada PKM Masjid dan buka puasa bersama serta shalat isya dan taraweh berjamaah.